GOWES PARIS alias Pantai Parangtritis ^_^ !

GOWES PARIS alias Pantai Parangtritis ^_^ ! tgl 27 sep 2014

Sabtu minggu memang agenda rutin olahraga pagi bersepeda / gowes atau lari, akhirnya jenuh gowes ke arah kaliurang. Dadakan yuk Gowes ke PARIS !  Rute : Maguwoharjo > Paris > Piyungan (Home)
siapkan sepeda , slayer, bendera, sarung tangan, topi, dan minum air putih, makanan beli dijalan atau kalu ketumu pasar pas gowes, biasanya sich githu. KIta berdua Gowes edisi mengisi liburan doang sich.
okay jam 5.50 pagi sudah siap dan jam 6.00 pagi berangkat, posisi start berada di Maguwoharjo Sleman, mengayuh sepeda ke arah utara, karena ini bersepedaan maka cari alternativ jalan desa dan persawahan supaya cepat, dalam perjalanan pun kalau capek ya berhenti dan minum plus selonjoran di bawah pohon. mengayuh sepeda capek berhenti. Pantai Parangtritis memang sering kesana dan sangat populer dikalangan tua muda, bapak ibuk, berekreasi disana. Namun kali ini beda, Gowes Ke PARIS tujuan ku. Karena ingin cepat sampai ke paris kita lewat jalan yang bukan rute wisata paris, namun kita cari jalan alternatif lewat persawahan, setiap tidak tau  berhenti Bertanya ke masyarakat yang ada dijalan.

Saat beli jajanan pasar diwarung kecil, beli jajan 5000 dapet 2 bubur , ager-ager dan lemet (lemet itu semacam makanan olahan dari telo atau singkong), setelah itu gowes lagi, ada ibu-ibu tukang sayur berhenti beli minum dan beli bakmi pentil bungkus daun jati (bakmi pentil itu semacam makanan berbentuk mie ...lihat gambar hehehe). saat Bersepeda sering kita berhenti untuk minum, ya memang  harus minum dari pada dehidrasi ya kan?! tempat berhenti dan sejenak kami kunjungi saat Gowes , lapangan sepak bola Trirenggo Bantul, niatnya disana hanya minum dan sejenak menghilangkan lelah, namun dari jauh melihat bapak-bapak latihan kuda, akhirnya mendekat ke pacuan kuda, dan aku baru tau juga ada pacuan kuda di Bantul hehehe.

Akhirnya sampai juga ke PARIS, jam 9.54 sampai dipintu gerbang tempat wisata Pantai Parangtritis, kalu Gowes masuknya GRATIS ^_^ hore hore (Hemat), setelah sampai pantai foto-foto narsis dan makan-makanan yang tadi kita beli dijalan saat perjalanan. hua enaknya makan di pinggir pantai yang masih sepi belum banyak orang yang datang berasa makan di cafe lesehan di tepi pantai. Seneng itu saat Foto bersama bendera merah putih  merasa di PARIS beneran eh.. :) merasa bangga berada di jogja

Karena waktu juga udah siang  akhirnya  nya pulang , melewati pasir Gumuk yang terkenal buat shuting AgnesMo, dan melihat jejeran Gedebog pisang di keringkan, dan melewati pantai depok. Dan Say Good Bye sama paris dan kembali pulang. waktunya sudah menunjukkan dhuhur dan berencana saat pulang untuk mampir di masjid, rute pulang PARIS ke Piyungan atau kerumah berbeda, jadi saat bersepeda kami berharap ada masjid eh ketemunya Mushola, ya Alhamdullilah ^_^ aja. Gowes masih berlanjut, setelah dari mushola gowes terasa berat karena cuaca sangat PANAS dan berdebu, sekalie dua kalie, tiga kalie, dan seterusnya kami pun berhenti untuk minum dan ternyata air minum habis. kami pun melanjutkan perjalan, berharap ada warung atau swalayan untuk beli minum, akhirnya ada warung SOTO yang buka, kami pun memutuskan untuk berhenti dan makan siang , harganya Soto Babat 9k dan Soto Daging 10k, kami pun memilih SOTO Daging ^_^ kesukaan kami dan es teh, es teh ini benar-benar membuat kepala dan hati adem ayem, begithu panasnya dan teriknya matahari di siang hari, walaupun kami memakai topi dan sleyer masih terasa panas, setelah kenyang dan cukup beristrirahat, lanjut gowes melewati imogiri timur > pleret > sampakan > piyungan. Disaat lelah saya pun mengeluh Lelah capek dan letih menggowes sepeda, saya pun di beri semangat "Ayo bentar lagi sampai rumah ^_^ (sambil senyum)". dalam perjalanan pun aku masih menghayal, es buah,es buah kliatanya seger siang-siang yang hampir sore, dan ternyata benar ada penjual es buah tapi es buahnya udah habis, Yah Habis ... ! kata ku, akhirnya cari lagi sepanjang jalan gowes, akhirnya menemukan es buah harga 4000an plus Es Gosrok. Hap hap habis sampai lupa doa hehe. setelah beli es buah kami gowes dan sampai rumah. langsung buka kulkas ambil air putih dingin, duduk selonjoran minum. Alhamdulilah sampai dengan selamat jam 16.30 sore. Pegel dan letih sebanding dengan pengalaman gowes kali ini.

Intinya dr cerita diatas ada 2 :
 1. Seneng banget bisa gowes finish sampai tujuan dan sampai rumah dengan selamat, bisa kulineran, cuci mata dengan pemandangan sawah, hobi bersepeda tersalurkan.
2. Jadi banyak tau jalan desa desa, hemat bensin, gowes tak terlupakan karena tanganku jadi kapalen (kapalen itu, tangan memerah, keras, dan lumayan sakit)
3. Banyak manfaat dari GOWES Dadakan kalie ini, saat GOWES harusnya dipersiapkan, dari perlengkapan sampai tujuan-tujuan wisatanya biar ada plan. Next time diperbaiki
4. Ketika ada patner Gowes, saat lelah,letih,  dalam mengayuh sepeda, patner itu akan menyemangati kita untuk mengayuh pada tujuan awal. jadi Gowes itu musti bareng-bareng, biar rame.